Minggu, 19 Agustus 2012

Dekan Fakultas Dakwah UNISBA Khotbah Sholat Idul Fitri 1433 H di Banjarnegara


Bupati Banjarnegara H. Sutedjo Slamet Utomo dan Wakil Bupati H. Hadi Supeno, Minggu 19 Agustus 2012, melaksanakan sholat Idul Fitri 1433 Hijriah bersama-sama masyarakat Kota Banjarnegara yang berlangsung di alun-alun Kabupaten Banjarnegara.
Sambil duduk bersila, para jamaah membacakan tahlil dan tahmid sebagai ungkapan rasa syukur atas karunia-Nya, hingga segenap muslim berhasil melewati amal ibadah di bulan suci Ramadlan ini.
Bertindah sebagai imam sholat H. Fahmi Hisyam dari pengurus MUI Kabupaten Banjarnegara, sedangkan khotib disampaikan oleh Dr. HM. Wildan Yahya, M.Pd. Dekan Fakultas Dakwah Universitas Islam Bandung.
Dihadapan puluhan ribu umat Islam di Kota Banjarnegara, Dr. Wildan Yahya, M.Pd mengatakan, tidaklah mudah untuk menunaikan amal ibadah shaum ramadlan dengan penuh makna. Ini diperlukan kesabaran dan kedisiplinan yang tinggi, ketulusan dan keikhlasan mendalam untuk menunaikannya yang sesuai dengan tuntutan Nabi Muhammad, SAW. Semua usaha tersebut tidaklah akan dapat terlaksana, tanpa pertolongan dan hidayah dari Allah, SWT.
Pada bagian lain, Dr. Wildan Yahya, M.Pd juga menjelaskan tentang kebenaran Al Qur’an yang diturunkan Allah, SWT sebagai petunjuk Illahi, pembeda antara yang haq dengan yang bathil, penjelas berbagai tuntunan, dan rahmat bagi alam semesta.
Oleh karena itu, hanya orang-orang yang berpedoman kepada Al Qur’an-lah yang akan memperoleh hidayat, cahaya kebenaran, keselamatan dan kebahagiaan serta rahmat Allah, SWT.
Mengakhiri khotbahnya, Dr. Wildan Yahya, M.Pd mengharapkan kepada setiap muslim untuk secara terus menerus membina akal, hati, fitrah dan nuraninya, agar lahir pribadi yang cerdas, berakhlaq mulia, bertaqwa dan berhati nurani.
Selesai Sholat Idul Fitri 1433 Hijriah, Bupati H. Sutedjo Slamet Utomo dan Wakil Bupati H. Hadi Supeno melakukan jabat tangan dengan para jamaah. (s.bag).